Kamis, 15 Desember 2016

2 pengaruh kerak pada kinerja boiler

Perawatan boiler harus selalu dilakukan agar tidak pecah ataupun rusak. Salah satu musuh boiler adalah kerak (scaling). Kerak dapat menghasilkan titik panas (hotspot) yang dapat membahayakan. Inilah 2 akibat jika terjadi kerak pada boiler.

 Efisiensi Pembakaran Turun

Hotspot ini akan menghalangi dinding tube untuk menghantarkan panas lebih mudah. Awalnya cukup menyuplai panas 600 Farenheit untuk memanaskan air 500 Farenheit. Dengan adanya kerak, sisi api ini perlu menyuplai temperatur yang lebih tinggi lagi. Energi yang diperlukan untuk pembakaran menjadi lebih tinggi.
Untuk melihat apakah efisiensi pembakaran menjadi turun, periksa secara rutin konsumsi minyak/solar bakar apakah terjadi kenaikan. Jika ya, hati-hati muncul kerak pada boiler Anda.


Boiler Pecah

Ini yang paling tidak diinginkan oleh pihak manapun. Kasus ini lebih parah daripada turunnya efisiensi pembakaran. Boiler yang tidak diberikan chemical treatment akan menciptakan akumulasi kerak. Konsumsi minyak semakin besar, boiler semakin overheating atau terlalu panas, lama kelamaan boiler menjadi pecah.

Tidak ingin boiler terjadi seperti ini? Lakukanlah perawatan boiler secara rutin. Berikan chemical treatment yang dapat mencegah munculnya kerak.




Hubungi: Ridho Muhtadi (081513515678) untuk konsultasi perawatan boiler lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar